Aturan Minum Jus

Jus Apel

Jus Apel

Seperti posting saya sebelumnya yang juga membahas Jus, kali ini saya pengen nulis lagi tulisan yang ‘menyegarkan’ itu, wkekeke..
Awalnya sih gak sengaja, kebetulan tadi abis mampir di sebuah warung jus di pinggir jalan, entah kenapa tiba-tiba stop dan parkir motor di depan warung ituh (bukan karena mba’ nya manis lhoo, swear..!).
Singkat cerita nih, karena yang yang beli juga banyak jadinya nunggu antrian dulu. Ternyata si empunya warung nyedian bacaan berupa majalah, lumayan (hayoo.. tebak majalah tentang apa..??). Yang pasti bukunya gak tentang majalah artis atau telepon seluler (kalo mo baca begituan mah ke salon ajah).
Setelah bolak-balik halaman tu majalah ketemu trik n tips (lebih tepat aturan) biar Jus yang kita minum ituh lebih efektif buat kesehatan kita, berikut aturannya :
1. Minumlah jus secara perlahan, seteguk demi seteguk agar menyampur dengan enzim dalam mulut kita yang nanti bantu proses pencernaan.
2. Waktu yang tepat untuk meminum jus adalah waktu perut kosong, atau 1-2 jam sebelum kita mau makan. Karena pencernaan kita butuh waktu 10-15 menit buat ngelumat jus yang diminum ituh, kalo minumnya bareng sama pas maem maka waktu yang dibutuhin lebih lama dan jus tersebut akan difermentasi sebelum diproses ma pencernaan (sayang khan..).
3. Jus buah tidak tepat diminum secara bersamaan ketika kita makan, tapi jus sayur bisa diminum secara bersamaan atau sesudah makan.

Aturan diatas sesuai dengan yang saya baca di majalah tadi, kalo boleh saya nambahin sih :
4. Kalo jusnya beli di luar, jangan lupa bayar. 😛
5. Kalo beli jus ituh paling enggak lebih dari satu, soale kalo ada temen yang ngeliat pasti pengen, ya udah dikasih aja khan kita beli banyak (hehe..).

Lumayan pengetahuan yang didapet hari ini, kalo ada artikel menarik pasti akan saya posting ke blog tercinta inih.

Originally posted under : https://harisetiaji.wordpress.com

Advertisements

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: